Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Sinergitas, Ketua dan Anggota Bawaslu Kudus Audiensi dengan Penjabat Bupati Kudus

19 Januari 2024 Tingkatkan Sinergitas, Ketua dan Anggota Bawaslu Kudus Audiensi dengan Penjabat Bupati Kudus

Ketua dan Anggota Bawaslu Kudus saat Audiensi dengan Penjabat Bupati Kudus

Bawaslu Kudus News - Sinergitas dalam mengawal pemilu merupakan hal yang harus dilakukan oleh penyelenggara pemilu dan juga pemerintah daerah setempat. Dalam hal ini Ketua dan Anggota Bawaslu Kudus melakukan audiensi dengan Penjabat Bupati Kudus, bertempat di Pendopo Kabupaten Kudus pada hari Jum’at (19/1/2024).

Kedatangan Ketua dan Anggota Bawaslu Kudus kali ini didampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kudus, Mohammad Fitriyanto.

Ketua Bawaslu Kudus, Moh Wahibul Minan menyampaikan niat silaturrahim dan kedatangannya untuk membangun sinergitas dalam mensukseskan pemilu 2024 serta kepengawasan proses pemilu.

“Alhamdulillah hari ini kami dapat bersilaturrahim dalam rangka membahas kesiapan pemilu 2024, dan juga untuk menjalin sinergitas antara pemerintah daerah dengan Bawaslu Kudus,” tuturnya.

Ia pun berharap dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kudus agar pelaksanaan pemilu 2024 bisa berjalan sukses, aman, lancar dan damai.

Minan juga menjelaskan tahapan pemilu yang sedang berlangsung, bahwa saat ini dalam tahapan kampanye dan pelaksanaan kampanye rapat umum akan dilaksanakan mulai tanggal 21 Januari 2024.

Penjabat Bupati Kudus, Hasan Chabibie menyambut baik kedatangan jajaran Bawaslu Kudus sebagai langkah strategis dalam merajut komunikasi antara pemerintah daerah dan penyelenggara pemilu.

Terlebih audiensi ini merupakan pertama kalinya setelah dirinya dilantik sebagai Penjabat Bupati Kudus beberapa waktu lalu.

“Ini adalah ajang silaturrahim bagi Pemkab Kudus dengan Bawaslu Kudus yang sama-sama baru menjabat sehingga saya kira ini penting untuk membangun sinergitas kedepan,” ujarnya.

Ia turut berpesan untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah melalui koordinasi antar sesama pemangku wilayah dan pemangku kepentingan sehingga pemilu dapat terselenggara dengan lancar, aman dan damai, serta memaksimalkan sosialisasi pencegahan secara masif dengan cara melibatkan partisipasi masyarakat sehingga potensi pelanggaran bisa diminimalisir. [*]

 

 

Penulis: Desi
Foto: Rosid
Editor: Tim Humas Bawaslu Kudus