Lompat ke isi utama

Berita

Pastikan Kelengkapan Logistik Pemilu 2024, Sosiawan Tinjau Proses Pelipatan Surat Suara di Kabupaten Kudus

12 Januari 2024 Pastikan Kelengkapan Logistik Pemilu 2024, Sosiawan Tinjau Proses Pelipatan Surat Suara di Kabupaten Kudus

Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Sosiawan Meninjau Proses Pelipatan Surat Suara di Kabupaten Kudus dengan Didampingi oleh Anggota Bawaslu Kudus, Septyandra Trisnasari dan Naily Faila Saufa

Bawaslu Kudus News – Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Sosiawan melakukan pengecekan langsung proses sortir dan pelipatan surat suara untuk pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Kabupaten Kudus pada Jum’at (12/1/2024).

Dalam kunjungannya, Sosiawan didampingi oleh Anggota Bawaslu Kudus yang terdiri dari Septyandra Trsinasari dan Naily Faila Saufa. Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan proses sortir dan pelipatan surat suara di Kabupaten Kudus berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Kami hadir disini adalah untuk memastikan jenis logistik yang sudah ada di Gudang Logistik KPU Kudus. Kami juga ingin memastikan bahwa proses pelipatan surat suara dilakukan dengan cermat dan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Selain itu, untuk memastikan setiap surat suara terhitung dengan baik dan tetap terjaga secara aman,” ujar Sosiawan.

Ia juga menyampaikan peran Bawaslu dalam memastikan bahwa proses pengadaan logistik dilakukan dengan tepat jumlah dan spesifikasi sesuai ketentuan, serta distribusinya dilakukan tepat waktu dan tempat.

“Bawaslu turut memastikan proses pengadaan logistik yang tepat jumlah dan tepat spesifikasi sesuai ketentuan dan tempat waktu saat pendistribusiannya,” imbuhnya.

Selain itu, Sosiawan juga menekankan pentingnya peran jajaran pengawas pemilu dalam memastikan sistem keamanan logistik pemilu. Hal ini mencakup penempatan logistik di ruangan yang tidak rawan banjir atau kebakaran. Ia juga menyoroti sistem penjagaan dari aparat keamanan yang harus dijamin agar logistik tetap aman hingga digunakan pada hari pemungutan suara. [*]

Penulis: Desi
Foto: Syafaq
Editor: Tim Humas Bawaslu Kudus