Lompat ke isi utama

Berita

Launching Pojok Pengawasan di Pocadi MPP, Ketua Bawaslu Kudus Harap Tingkatkan Literasi Kepemiluan

Launching Pojok Pengawasan di Pocadi MPP, Ketua Bawaslu Kudus Harap Tingkatkan Literasi Kepemiluan

Bawaslu Kudus News – Ketua Bawaslu Kudus, Moh Wahibul Minan launching pojok pengawasan sebagai pusat informasi pengawasan partisipatif pemilu di Pojok Baca Digital (Pocadi) Mall Pelayanan Publik Kabupaten Kudus, Rabu (4/10/2023).

Peresmian pojok pengawasan ini merupakan salah satu program Bawaslu RI yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi mengenai pemilu dan hasil pengawasan pemilu sehingga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu.

“Bawaslu mendesain partisipasi masyarakat dalam pemilu salah satunya dengan adanya pojok pengawasan, pojok pengawasan ini tentunya dibuat untuk masyarakat,” ujar Ketua Bawaslu Kudus, Moh Wahibul Minan.

Lebih lanjut dikatakan, selain untuk edukasi masyarakat mengenai pemilu, pojok pengawasan ini terbuka untuk masyarakat sebagai tempat diskusi dalam mempelajari ilmu pengawasan pemilu. Ia berharap, pojok pengawasan ini sebagai sarana untuk mendekatkan Bawaslu Kudus dengan masyarakat Kabupaten Kudus agar lebih berperan aktif dalam penyelenggaraan pemilu 2024.

Hadir dalam kesempatan ini, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kudus, Mintoro dan Pustakawan Ahli Muda Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kudus, Ninik Mustikawati.

Mintoro memberikan apresiasi kepada Bawaslu Kudus yang telah menjalin kerja sama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kudus sehingga mendapatkan bantuan pojok baca digital. 

“Saya mengapresiasi atas kerjasama Bawaslu Kudus dengan Dinas Arpusda untuk mendapatkan bantuan dukungan pojok baca digital, sehingga produk-produk Bawaslu Kudus berupa buku dan buletin dapat dikelola oleh Dinas Arpusda melalui pojok baca digital yang berada di Mall Pelayanan Publik ini untuk dinikmati masyarakat,” tutur Mintoro.

Perlu diketahui, layanan pojok baca digital adalah program perpustakaan nasional yang diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat khususnya bagi anak sekolah, dan mahasiswa serta meningkatkan minat baca masyarakat.

 

Penulis: Desi
Foto: Ja’far
Editor: Tim Humas Bawaslu Kudus