Lompat ke isi utama

Berita

Ketua dan Anggota Bawaslu Kudus Audiensi dengan Bupati Kudus

Ketua dan Anggota Bawaslu Kudus Audiensi dengan Bupati Kudus

Bawaslu Kudus News - Dalam rangka pengawasan tahapan pemilu tahun 2024, Ketua dan Anggota Bawaslu Kudus melakukan audiensi bersama Bupati Kudus terkait persiapan pengawasan tahapan pemilu 2024 pada Rabu (13/9/2023).

Kedatangan rombongan Bawaslu Kudus disambut dengan baik oleh Bupati Kudus, Dr. H.M. Hartopo, S.T., M.M., M.H. dengan didampingi Adi Sadono selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Fitrianto selaku Kepala Badan Kesbangpol Kudus dan BPPKAD Kabupaten Kudus.

Dalam kesempatan ini, Ketua Bawaslu Kudus, Moh Wahibul Minan memperkenalkan masing-masing Anggota Bawaslu Kudus periode 2023-2028 dihadapan Bupati Kudus, yang terdiri dari Heru Widiawan, Imam Subandi, Naily Faila Saufa, dan Septyandra Trisnasari.

Pada audiensi tersebut, Minan juga menjelaskan tahapan pemilu yang sedang berlangsung, penyampaian perkembangan pengajuan anggaran operasional untuk Bawaslu Kudus pada penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kudus Tahun 2024, serta permohonan hibah kantor.

Menanggapi hal tersebut,  Bupati Kudus, Dr. H.M. Hartopo, S.T., M.M., M.H. mengatakan agar Bawaslu Kudus bisa berkoordinasi dengan dinas terkait, yaitu BPPKAD. Selanjutnya terkait pengajuan anggaran pada Pilkada 2024, agar dilakukan sesuai kebutuhan dan tidak bertentangan dengan regulasi yang berlaku.

Ia juga berpesan untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah melalui koordinasi antar sesama pemangku wilayah dan pemangku kepentingan sehingga pemilu dapat terselenggara dengan lancar, aman dan damai, serta memaksimalkan sosialisasi pencegahan secara masif dengan cara melibatkan partisipasi masyarakat sehingga potensi pelanggaran bisa diminimalisir. [*]

 

(Humas Bawaslu Kudus)