Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Tahapan Logistik, Septyandra Ingatkan Pentingnya Koordinasi Sesama Penyelenggara Pemilu

Jelang Tahapan Logistik, Septyandra Ingatkan Pentingnya Koordinasi Sesama Penyelenggara Pemilu

Bawaslu Kudus News - Anggota Bawaslu Kudus, Septyandra Trisnasari menghadiri rapat kerja persiapan pengelolaan logistik dan evaluasi badan adhoc pemilu 2024 yanh diselenggarakan oleh KPU Kudus, Sabtu (21/10/2023). 

Bertempat di Hotel @hom Kudus, acara dibuka oleh Ketua KPU Kudus Naily Syarifah. Ia menyampaikan bahwa logistik merupakan alat konversi suara dimana pengadaan logistik ini memiliki peran sentral dan strategis sebagai salah satu aspek keberhasilan penyelenggaraan pemilu.

"KPU sudah menentukan gudang pengelolaan logistik yaitu di Aula Kristal Building UMKU dan di Gudang Kapasan PTPN," ujar Naily.

Naily berharap agar sebisa mungkin Tempat Pemungutan Suara (TPS) tidak berlokasi di lapangan, mengingat bulan Februari diprediksi sebagai bulan puncak hujan. Sehingga perlu dilihat juga dari segi keamanan lokasi apabila sampai adanya banjir.

Pada kesempatan kali ini, Septyandra Trisnasari yang bertindak sebagai PIC tahapan logistik mengatakan bahwa pentingnya koordinasi antara KPU dan Bawaslu sebagai sesama penyelenggara pemilu, agar terciptanya hubungan harmonis.

"Koordinasi tidak hanya dilakukan pada Jajaran penyelenggara tingkat kabupaten saja, namun sampai dengan tingkat kecamatan dan desa hingga ke TPS," tutur Septy.

Lebih lanjut dikatakan, kesiapan gudang penyimpanan tentunya menjadi faktor penting dalam pengelolaan logistik. Ia berharap agar KPU tetap bersinergi dengan Bawaslu pada setiap tahapan pengelolaan dan pendistribusian logistik.

"Saya berharap kami saling bersinergi, saling berkolaborasi pada tahapan ini dan kita juga saling memaksimalkan sosialisasi sampai demi terwujudnya pemilu yang berintegritas sesuai undang-undang," tutupnya. 

 

Penulis: Desi
Foto: Diah
Editor: Tim Humas Bawaslu Kudus