Lompat ke isi utama

Berita

Dalam Rangka Penguatan Kelembagaan Panwascam Jelang Pilkada, Bawaslu Kudus Gelar Bimtek Pengelolaan Administrasi Kesekretariatan

29 April 2024 Jelang Masa Akhir Panwascam, Bawaslu Kudus Gelar Bimtek Pengelolaan Administrasi Kesekretariatan

Pelaksanaan kegiatan bimtek pengelolaan administrasi kesekretariatan dengan tema “Penyelesaian Administrasi Keuangan Panwascam Tahun Anggaran 2024", Senin (29/4/2024) di Hotel Poroliman Kudus.

Bawaslu Kudus News - Bawaslu Kudus melaksanakan kegiatan bimtek pengelolaan administrasi kesekretariatan dengan tema “Penyelesaian Administrasi Keuangan Panwascam Tahun Anggaran 2024", Senin (29/4/2024).

Bertempat di Hotel Poroliman Kudus, kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sekretariat, SPK, dan Staf Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Kudus.

Dalam laporan kegiatannya, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kudus, Sri Suwanti menyampaikan bahwasannya kegiatan ini sudah dirancang lama namun terkendala oleh kesibukan lain sehingga baru dapat dilaksanakan.

"Kegiatan bimtek ini diselenggarakan untuk berdiskusi bersama dan memberikan pemahaman sekretariat Panwaslu Kecamatan terkait dengan laporan pertanggungjawaban keuangan," tutur Sri Suwanti.

Sementara itu, dalam penjelasan pengelolaan administrasi keuangan panwascam dipandu oleh Staf Sekretariat Bawaslu Kudus, Wahyu Yuliana. Ia menjelaskan pengisian Karwas yang harus diisi oleh masing-masing Panwaslu Kecamatan.

Seiring dengan berakhirnya masa kerja Jajaran Panwaslu Kecamatan pada akhir April 2024, Ketua Bawaslu Kudus, Moh Wahibul Minan menyampaikan terima kasih kepada Jajaran Sekretariat Panwaslu Kecamatan yang telah membersamai selama tahapan pemilu 2024.

"Saya secara pribadi serta seluruh jajaran Bawaslu Kudus ingin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi serta kerja-kerja seluruh Jajaran Sekretariat Panwascam. Fungsi kesekretariatan adalah memfasilitasi, tanpa adanya fasilitas dari Jajaran Sekretariat maka pengawasan tidak berjalan dengan lancar," ujar Minan.

kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman jajaran sekretariat Panwaslu Kecamatan dalam pengelolaan keuangan. [*]

Penulis: Desi
Foto: Desi
Editor: Tim Humas Bawaslu Kudus