Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kudus Awasi Kedatangan Logistik Pemilu Surat Suara DPD, Presiden dan Wakil Presiden

Bawaslu Kudus Awasi Kedatangan Logistik Pemilu Surat Suara DPD, Presiden dan Wakil Presiden

Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Pendidikan, dan Pelatihan Bawaslu Kudus, Septyandra Trisnasari sedang Mengawasi Kedatangan Logistik Pemilu Surat Suara DPD, Presiden dan Wakil Presiden

Bawaslu Kudus News - Bawaslu Kudus awasi kedatangan logistik pemilu surat suara DPD, Presiden dan Wakil Presiden di Gudang Kapasan pada Rabu, (10/1/2024).

Kedatangan logistik tersebut sekitar pukul 15.20 WIB dari PT. Pura Barutama Kudus selaku perusahaan yang ditunjuk sebagai penyedia melalui DMK cargo menggunakan 2 armada yang dikawal oleh pihak kepolisian.

Perlu diketahui bahwa surat suara yang datang terdiri dari 329 box surat suara Presiden dan Wakil Presiden dengan rincian 1 box berisi 2000 lembar; 657 box surat suara DPD dengan rincian 1 box berisi 1000 lembar; 9 box surat suara ABCTN (Alat Bantu Coblos Tuna Netra) Presiden dan Wakil Presiden dengan rincian 1 box berisi 300 lembar; dan 27 box surat suara ABCTN (Alat Bantu Coblos Tuna Netra) DPD dengan rincian 1 box berisi 100 lembar.

Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Pendidikan, dan Pelatihan Bawaslu Kudus selaku PIC tahapapan logistik, Septyandra Trisnasari mengatakan bahwa sesuai Pasal 7 ayat 1 huruf (a) Perbawaslu Nomor 12 tahun 2023 tentang Pengawasan Pengadaan dan Pendistribusian Perlengkapan Pemungutan Suara, Dukungan Perlengkapan Lainnya dan Perlengkapan Pemungutan Suara Lainnya dalam Pemilihan Umum, Bawaslu memastikan logistik yang datang tepat jumlah, tepat jenis, tepat ukuran, tepat bentuk dan spesifikasi, tepat kualitas serta tepat tujuan.Selain itu pula Bawaslu memastikan gudang tempat penyimpanan logistik aman dari hujan, lembab, dan jamur. [*]

Penulis: Septy

Foto: Tim Humas Bawaslu Kudus

Editor: Tim Humas Bawaslu Kudus